Danlanal Nias Buka RAT Primkopal

TNI/POLRI39 views

Nias Selatan, LiniPost – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Primkopal Lanal Nias tahun buku 2021, yang digelar di Ruang Bima Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Indah, Teluk Dalam, Kamis (14/4/2022).

Kegiatan program tahunan ini digelar sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus Primkopal Lanal Nias serta perbaikan organisasi Primkopal Lanal Nias, dengan Tema, ”Melalui Pemberdayaan Primkopal Lanal Nias Kita Wujudkan Profesionalisme dan Kinerja Yang Transparan dan Akuntabel Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Primkopal”.

ads

Danalanal dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya Primkopal Lanal Nias diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan prajurit Lanal Nias.

“Untuk itu kepada pengurus Primkopal agar bisa lebih jeli membaca peluang untuk meningkatkan kualitas sehingga hasil yang dicapai oleh Primkopal Lanal Nias bisa ditingkatkan,” ujar Hendro.

Sementara, Kadis Naker dan Koperasi UKM Nisel mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung kegiatan keuangan Primkopal Lanal Nias dan melaporkan bahwa Primkopal Lanal Nias masih eksis dalam melaksanakan kegiatannya.

Kepala Primkopal Lanal Nias Letda Laut (K) dr. M. Agung Bhagaskoro menuturkan, Rapat Anggota Tahunan ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang ada.

Adapun rangkaian acara itu, diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya, penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh Ketua Primkopal Lanal Nias, laporan pertanggungjawaban pengawas Primkopal Lanal Nias, pengesahan pengurus baru, saran dan masukan untuk kinerja pengurus yang baru dan pembagian SHU dan Sembako. Kegiatan tersebut juga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir saat itu, Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Arisman, Pgs. Paspotmar Lettu Laut (P) Amir Husin Lubis, Kaprimkopal Lanal Nias Letda Laut (K) dr. M. Agung Bhagaskoro, Seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Nias. (Sintel Lanal Nias/Red)