Danlanal Nias Hadiri Pembukaan Pelatihan Capaska 2023 Tingkat Kabupaten 

HEADLINE, TNI/POLRI456 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Nias, Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, SE., M.Tr.Hanla., MM, CHRMP bersama Forkopimda Nias Selatan menghadiri pembukaan Pelatihan Calon Paskibraka (Capaska) Tahun 2023, Kabupaten Nias Selatan, bertempat, di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Selasa (8/8/2023).

Pembukaan dipimpin Bupati Nias Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ikhtiar Duha. Dalam arahannya menyampaikan selamat atas terpilihnya putra-putri dari berbagai sekolah untuk menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Nias Selatan Tahun 2023.

“Saya yakin bahwa putra-putri sekalian memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera ini, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, jadilah kebanggaan sekolah kalian masing-masing,” tandas Danlanal.

“Sebagai generasi muda, bangsa Indonesia yang merupakan kader bangsa dan bagian dari sumber insan pembangunan nasional di masa depan, calon Paskibraka harus menjadi pelopor dan garda terdepan dalam memelihara keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” sambung dia.

Ia menuturkan, Lanal Nias juga berkontribusi baik sebagai petugas pembina Paskibraka 2023 maupun sebagai petugas dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Tanggal 17 Agustus 2023 dan pada acara penurunan sang merah putih sore harinya.

Hadir saat itu, Dandim 0213 Nias diwakili oleh Danramil 11 Gomo, Letda J. Harefa, Mewakili Kapolres Nias Selatan Kasat Binmas, AKP Piktor Tua Silalahi, Kajari diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen Hironimus Tafonao, Pelatih PaskibrakaLetda Laut (P) Rozi Sutrisno dan Pelatih Paskibraka Letda Laut (PM) Wahyudi Okte Wahid. (Penlanalnias/Red)