Danlanal Nias Pimpin Acara Kenaikan Pangkat 7 Prajurit

Nias Selatan, LiniPost — Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Danlanal) Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo memimpin langsung acara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama prajurit Lanal Nias kala waktu 01 April 2022 di Ruangan Bima Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Indah, Nomor 1, Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Senin (4/4/2023).

Sebanyak 7 prajurit Lanal Nias yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi itu, terdiri dari 1 orang Perwira, 5 orang Bintara dan 1 orang Tamtama.

ads

Penanggalan tanda pangkat yang lama dan penyematan tanda pangkat baru terhadap perwakilan prajurit yang naik pangkat dilakukan oleh Danlanal Nias.

Danlanal Nias, kepada LiniPost.com, Selasa (5/4/2022) menyampaikan, kenaikan pangkat sejumlah prajurit itu bukan hadiah tapi merupakan suatu kehormatan dan penghargaan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Oleh karena itu, kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, diantaranya peningkatan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak.

“Makna kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang didasarkan pada penilaian objektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan serta kenaikan pangkat juga merupakan wujud pengakuan dan penghargaan dari dinas atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab dalam kedinasan,” pungkas Danlanal.

Oleh karena itu, sambung dia, setiap anggota dituntut untuk selalu menjaga sikap, perilaku, dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kenaikan pangkat merupakan sebuah tantangan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengemban tugas yang dibebankan oleh dinas dalam memberikan karya terbaik bagi organisasi.

Hadir saat itu, Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi, Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Pasops Lanal Nias Mayor Laut (P) Yudiono, Dandenpomal Lanal Nias Mayor Laut (PM) Arisman serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Nias.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta  tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Sintel Lanal Nias/Red)