Danlanal Nias Pimpin Apel Usai Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri

Nias Selatan, LiniPost – Dalam rangka pengecekan personel pasca libur panjang atau cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo memimpin Apel Khusus bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Indah Nomor 1, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Senin (9/8/2022).

Kegiatan ini merupakan perintah dari pimpinan TNI Angkatan Laut, agar seluruh Kotama dan Satuan TNI AL melaksanakan Apel Khusus secara serentak.

ads

Komandan Lanal Nias dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Nias karena sudah hadir pada pelaksanaan Apel Khusus dan Halal Bi Halal yang merupakan kegiatan yang sangat penting untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan dari segala salah dan khilaf diantara sesama.

“Karena saling memaafkan, tentu lebih baik. Sebagai manusia biasa kita tidak pernah lepas dari kesalahan dan kekhilafan, maka dengan diadakannya acara Halal Bi Halal ini tidak lain untuk mencari Ridha Allah SWT sekaligus merupakan bukti eratnya rasa persatuan, kesatuan dan persaudaraan antar sesama personel Lanal Nias,” ujar Hendro.

Orang nomor satu di jajaran Lanal Nias itu menambahkan, umat Islam telah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, semoga amal dan ibadah yang telah dilaksanakan selama sebulan penuh mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

“Dan kita semua menjadi manusia yang kembali Fitri seperti bayi yang baru lahir. dan semoga seluruh Prajurit dan PNS Lanal Nias yang telah melaksanakan cuti bersama mulai dari tanggal 29 April sampai dengan 08 Mei 2022 ini, dapat kembali melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai Prajurit dan PNS serta memiliki semangat baru dalam berdinas,” tutur Danlanal..

Selama pelaksanaan acara tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir saat itu, PjS. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (P) Yudiono, Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Dandenpomal Lanal Nias Mayor Laut (PM) Arisman, Perwira Staf Lanal Nias, Bintara, Tamtama, ASN, dan Honorer Lanal Nias. (Sintel Lanal Nias/Red)