Danramil Telukdalam bersama Anggota Hadiri Kegiatan Serbuan Vaksinansi di Lagundri

TNI/POLRI4 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf Hatianus Zega bersama anggota menghadiri undangan kegiatan serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim di Pantai Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumut, Jumat (29/10/2021).

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin dalam keterangannya melalui Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega menjelaskan, untuk mendukung program pemerintah tentang vaksinasi nasional dalam mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya pada hari ini, (29/10/2021), turut hadir pada pelaksanaan vaksinasi bagi warga yang tinggal di sekitar wilayah maritim.

ads

“Hari ini bersama Forkopimda, kita ikut menghadiri kegiatan vaksinasi dosis pertama bagi warga maritim di pantai Lagundri,” pungkasnya.

Ia menyebut, tim vaksinator pada kegiatan itu berasal dari tenaga kesehatan Puskesmas Luahagundre, dan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lanal Nias dan terbuka untuk masyarakat umum. Syarat pendaftaran bagi warga yang mau divaksin hanya dengan membawa kartu identitas diri, seperti KTP atau KK,” ujarnya.

Ia menuturkan, antusias masyarakat di wilayah teritorial dalam mengikuti program vaksinasi saat ini sangat tinggi. Pasalnya, semenjak giat serbuan vaksiansi massal dilaksanakan sampai ke pelosok desa dan tempat terpencil, kasus yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Nias Selatan sudah minim sekali dan bahkan hampir tidak ada kasus.

“Harapan kita ke depan, semoga semua masyarakat khususnya di wilayah Kodim 0213/Nias sudah divaksin, sehingga target percepatan vaksinasi nasional tercapai,” tutupnya. (Red)