Danramil Telukdalam Bersama Unsur Terkait Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Corona di Bawozaua

TNI/POLRI190 views

Nias Selatan, LiniPost – Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega bersama Babinsa, Camat Teluk Dalam, Dionisius Wau, Kapuskesmas Teluk Dalam, dan staf memonitoring sekaligus mensosialisasikan penyeberan Covid-19 di Desa Bawazaua, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Kamis, (9/4/2020).

Danramil kepada wartawan mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nias Selatan, pihaknya bersama unsur terkait lainnya saat ini terus melakukan beberapa upaya dengan menyemprotkan disinfektan di desa-desa wilayah Kecamatan Teluk Dalam.

ads

“Sekarang ini, kita terus berupaya untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19 ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat seperti balai desa, tempat ibadah, gagang pintu rumah warga dan di lokasi lain serta juga  menyampaikan himbauan seperti Social Distancing dan Physical Distancing,” ujarnya.

Selain itu, warga juga dihimbau untuk menyampaikan informasi kepada pihak gugus tugas penanganan Covid-19 bila ada mendapatkan informasi yang ODP (Orang Dalam Pengawasan) atau OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Beberapa himbauan pemerintah lain yang kita sosialisasikan kepada warga yakni, selalu mencuci tangan pakai hand sanitizer dan sabun dengan air mengalir, selalu menggunakan masker serta berperilaku hidup bersih dan sehat.

Pihaknya menghimbau warga yang ODP juga agar secara sadar tidak keluyuran kemana-mana selama 14 hari ke depan setelah ditetapkan sebagai ODP.

“Lalu, bila ada ODP yang mengalami gejala demam, flu atau sakit segeralah untuk mengecek kesehatan di Puskesmas terdekat agar cepat ditangani,” tukasnya.

Ia juga berharap, semoga wilayah Kabupaten Nias Selatan tetap dalam status zero Covid-19. (Red).