Danramil Telukdalam Beserta Anggota Turut Dalam Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Daerah, Kesehatan3 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost– Komandan Koramil (Danramil) 12/Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega beserta anggota dan Pihak Polres Nisel, Dinas Kesehatan, KPLP serta Camat Teluk Dalam, Dionisius Wau, turut serta dalam sosialisasi pencegahan coronavirus Desease (covid-19) Sabtu, (21/3/2020) di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Sosialisasi dilakukan kepada para penumpang Kapal Wira Ono Niha dan Kapal Cepat Mentawai Fast (Lagundri) yang baru bersandar di Pelabuhan baru Telukdalam.

ads

Danramil 12/Telukdalam mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengantisipasi masuknya virus corona di Kepulauan Nias dan khususnya di Kabupaten Nias Selatan.

“Suhu badan para penumpang kapal yang baru tiba di pelabuhan, dicek oleh petugas dari Dinas Kesehatan Nisel dan para penumpang juga disuruh cuci tangan menggunakan hand sanitizer serta barang bawaan mereka juga ikut disemprot,” katanya.

Kegiatan yang sama juga dilanjutkan ke Pasar Jepang sebagai pusat perbelanjaan sembako.

Disamping itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi keliling bersama dengan Binmas Polres Nisel tujuannya agar masyarakat sekitar kota mewaspadai penyebaran bahaya Covid 19.

“Kita bersyukur sampai dengan saat ini, belum ada yang terjangkit penyakit tersebut khususunya di Kabupaten Nias Selatan,” ungkapnya. (Red)