Danramil Telukdalam Dampingi Kegiatan Pelayanan Sejuta Akseptor KB

Daerah, TNI/POLRI16 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 dirangkai dengan pelayanan sejuta Akseptor KB secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan itu juga digelar di Puskesmas Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Senin, (29/6/2020) didampingi oleh Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf Hatianus Zega beserta Babinsa, serta turut juga dihadiri oleh Kapuskesmas Telukdalam, Kartini Dakhi, PLKB, Linceriang Harefa, para bidan dan perawat.

ads

“Pendampingan kegiatan Harganas yang dilaksanakan secara serentak hari ini termasuk di wilayah Koramil Telukdalam, sesuai petunjuk dari Pak Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon kepada jajaran di setiap wilayah,” kata Danramil Telukdalam Mayor Inf Hatianus Zega kepada wartawan lewat pesan WhatsApp, Senin, (29/6/2020).

Zega juga menyampaikan bahwa tujuan program KB itu, untuk memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan ibu, anak, keluarga dan bangsa.

“Juga mengurangi angka kelahiran untuk menaikkan taraf hidup masyarakat, termasuk upaya untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta memenuhi permintaan masyarakat akan pelayanan KB yang berkualitas,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan Harganas ke 27 di wilayahnya berjalan dengan baik dan aman. (Red)