Danramil Telukdalam dan Jajaran terima Kunker Dandim Nias

Nias Selatan, LiniPost – Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega, Batuud beserta seluruh anggota, menerima kunjungan kerja (Kunker), Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin berserta Nyonya dan rombongan, di Makoramil, Jalan Saonigeho, Km.1, Teluk Dalam, Kamis (24/3/2020).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com mengatakan, hari ini pihaknya menyambut kunjungan kerja Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin angin di Makoramil 12/Telukdalam dalam kunjungan tersebut kita melaporkan situasi wilayah saat ini dalam keadaan aman.

ads

“Wilayah binaan kita ada 10 Kecamatan dan hal menonjol sementara nihil. Termasuk kita melaporkan kekuatan personel serta keluarga Koramil 12/Telukdalam baik yang berada di pangkalan maupun yang di luar,” ungkapnya.

Kunjungan ini, sebutnya, merupakan kebanggaan bagi pihaknya. “Kami mohon bimbingan dan arahan dari Dandim 0213/Nias,” tutur Danramil.

Seluruh anggota Koramil 12/Telukdalam sangat berterima kasih kepada Komandan Kodim 0213/Nias atas kunjungan kerja di wilayah Koramil 12/Telukdalam dan juga atas bimbingan serta arahan yang disampaikan.

Komandan Kodim 0213/Nias dalam kunjungan kerja tersebut menyampaikan penekanan kembali akan bahaya Covid-19,

“Mari kita bantu, turut serta dan mendukung program Pemerintah dalam penanganan Covid-19, dengan mengajak masyarakat ikut dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Tetap menjaga kesehatan serta keluarga, dan tetap mematuhi Prokes agar menjadi contoh kepada masyarakat,” pungkasnya.

“Kita ini adalah Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional, untuk itu manfaatkan potensi wilayah yang ada di wilayah binaanya masing-masing. Lalu, bila ada lahan kosong lakukan, koordinasi kepada masyarakat dan kepada Kades agar lahan tersebut dapat dimanfaatkan seperti menanam sayuran sehingga berguna untuk kesejahteraan warga,” sambungnya.

Ia juga meminta personil Koramil Telukdalam untuk mendekati masyarakat sehingga tercipta, terjalin komunikasi sosial dengan baik. “Hindari pelanggaran dan jangan sekali kali terlibat Narkoba baik langsung dan tidak langsung serta hindari kekerasan dalam rumah tangga,” tandasnya.

Ia juga menegaskan untuk memprioritaskan, menjaga dan mengutamakan hubungan keharmonisan dan komunikasi dengan keluarga dengan baik.

“Ditambah dengan kegiatan kita saat ini, yakni mendata masyarakat sebagai calon penerima BTPKLWN-TNI TA. 2022, laksanakan semaksimal mungkin agar dapat sesuai dengan target. Pesan saya, laksanakan tugas dengan baik dan selalu jaga faktor keamanan,” tegas Dandim.

Kegiatan kunker berlangsung dengan baik dan aman. (Red)