Danramil Telukdalam Ikut Cek sejumlah Pos PAM Nataru

TNI/POLRI2 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega bersama ikut menghadiri kegiatan pengecekan Pos Pam dan Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan Baru, Teluk Dalam dan Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Rabu (29/12/2021).

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin yang diwakili oleh Danramil 12/Telukdalam kepada LiniPost.com mengatakan, dalam rangka pengamanan Natal 25 Desember lalu dan menjelang Tahun baru, pihaknya melaksanakan pengecekan Pos yang telah ditentukan pada saat pembukaan Operasi Lilin Toba 2021.

ads

Pengecekan dilakukan untuk memantau kesiapan personel di masing-masing Pos selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pos yang kita kunjungi saat ini yang pertama Pos yang ada Di Desa Lagundri Kecamatan Luahagundre dan kedua Pos Pelabuhan Baru Kecamatan Teluk Dalam, dan personel yang ditempatkan pada Pos terdiri dari Polres Nisel, Koramil 12/Telukdalam, Lanal Nias dan Dinkes,” paparnya.

“Kami sebagai Apkowil juga selalu mengimbau warga binaan agar pada masa pandemi Covid-19 ini dapat tetap mengikuti Prokes, dan bila terjadi sesuatu hal yang menonjol dan gangguan keamanan saat menjelang Tahun Baru ini agar dilaporkan kepada kami melalui personel yang ada di Pos tersebut, supaya cepat ditindaklanjuti,” tutur dia menambahkan.

Sesuai jadwal yang ditentukan, kata dia, pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Baru ini berlangsung hingga tanggal 2 Januari 2021. “Tinggal 2 hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2021 dan masuk pada tahun 2022, jadi kita berharap semoga situasi aman-aman saja dan jauh dari sesuatu hal,” tukasnya.

Pada pengecekan itu juga, Kapolres Nisel AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas, sebagai ucapan Natal dan Tahun baru.

Kegiatan pengecekan Pos Pam dan Pos Pelayanan berjalan dengan baik dan aman dengan mengikuti Prokes. (Red)