Danramil Telukdalam Ikut Tabur Benih Lele di Kolam Sondregeasi

TNI/POLRI332 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf. Hatianus Zega bersama unsur perwakilan Forkopimda Nisel ikut dalam penaburan serta penanaman ubi kayu di Lahan Ketahanan Pangan Kabupaten di Desa Sondregeasi Kecamatan Luahagundre Jumat, (29/5/ 2020).

Danramil Telukdalam kepada wartawan mengatakan, ia bersama perwakilan unsur Forkopimda ikut dalam kegiatan penaburan benih ikan lele, dan juga penanaman ubi kayu di Lahan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Selatan.

ads

“kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkuat Ketahanan Pangan Daerah di wilayah Kabupaten Nias Selatan  dalam menghadapi pandemi Covid 19,” pungkas Zega.

Kata dia, penyediaan lahan tersebut guna mengantisipasi ketersediaan pangan jika wilayah Nias Selatan nantinya kekurangan bahan pangan saat pandemi Corona.  “Jadi, artinya, kita siapkan bekal mulai dari sekarang,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap kepada warga di wilayah Koramil Telukdalam agar mencontoh kegiatan seperti itu, sehingga ketersediaan pangan di wilayah Nisel, tetap ada.  Hadir juga saat itu, sejumlah Babinsa, personil Lanal Nias dan instansi terkait lainnya. (Red)