oleh

Danramil Telukdalam Ikuti Pembukaan Latgulbencal TA 2022

Nias Selatan, LiniPost – Danramil 12/Telukdalam hadir mewakili Dandim 0213/Nias mengikuti Upacara Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) yang diselenggerakan oleh Lanal Nias di Lapangan Upacara Makolanal Nias, Jalan Baloho, Telukdalam Nias Selatan. Sumut, Selasa (17/5/2022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, hari ini pihaknya mengikuti pembukaan pelaksanaan latihan penanggulangan bencana alam di lapangan apel Makolanal Nias dengan menggelar sarana dan prasarana yang telah disediakan.

ads

“Kegiatan ini mempunyai tujuan dalam kesiapsiagaan untuk menghadapi terjadinya bencana alam serta pertolongan pertama kepada korban bencana khususnya yang ada di wilayah Kabuoaten Nias Selatan,” ujar Danramil.

Danramil juga mengatakan bahwa selama latihan ini ada beberapa teori yang diberikan kepada peserta, seperti teori tindakan penyelamatan dan evakuasi, teori/praktek Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan sampai nantinya pada hari terakhir akan dilakukan simulasi penanggulangan bencana.

“Kita mengharapkan, dengan adanya latihan ini dapat meningkatkan koordinasi, komunikasi dan sinergitas antar unsur yang terkait dalam penanggulangan bencana alam yang ada di wilayah teritorial Kodim 0213/Nias,” pungkas Zega.

Danlanal Nias sebagai Irup pada kegiatan itu, memasang pita tanda peserta latihan kepada perwakilan dan ada juga beberapa unsur terkait yang mengikuti giat ini.

Rencana latihan sekitar 3 hari mulai dari hari Selasa, Rabu dan Kamis. Peserta upacara terdiri dari 1 regu Koramil 12/Telukdalam, 1 regu Lanal Nias, 1 regu Polres Nisel, 1 regu Satpol PP, 1 regu Dinkes, 1 regu Basarnas, 1 regu masyarakat umum. (Red)