Danramil Telukdalam: Komsos Langsung Lebih Efektif dan Tepat Sasaran 

TNI/POLRI478 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias Serda Khaerudin melaksanakan kegiatan anjangsana dan komunikasi sosial (Komsos) kepada Kades dan warga binaan di Desa Hiliana’a, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (2/03/2023).

Danramil 12/Telukdalam Kapten Czi O. Ozatulo Zebua kepada LiniPost.com, mengatakan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan oleh aparat teritorial yaitu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta menjalin  silaturahmi yang baik kepada warga binaan untuk membangun ketahanan wilayah.

ads

“Terjalinnya komunikasi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja Babinsa dengan komponen masyarakat juga meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa dalam memberikan informasi tentang perkembangan situasi wilayah yang ada di desa,” ujar Zebua.

Danramil menuturkan, kegiatan anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan hasilnya tepat sasaran.

Dengan aktif melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, kata Kapten Zebua, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan, misalnya bencana alam dan peristiwa lain akan cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan.

Kades Hiliana’a Fatawi Ge’e dan warga setempat menyambut baik dan berterimakasih akan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah tengah masyarakat.

“Babinsa selalu turut dalam mengatasi kesulitan kami di desa serta Bapak Babinsa Serda Khaerudin ini orangnya ramah dan mudah bergaul, kami akan selalu mendukung setiap kegiatan Babinsa di wilayah dalam memajukan desa kami,” ungkapnya.  (Red)