Danramil Telukdalam Wakili Dandim Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung di Hiliaurifa

TNI/POLRI6 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Dandim 0213/Nias diwakili oleh Plh Danramil/12 Telukdalam Peltu Suhendra Hutabarat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Hili’aurifa dan Desa Faomasi, Kecamatan Maniomolo, Kabupaten Nias Selatan, Minggu (16/10/2022).

Dandim Nias yang diwakili oleh Plh Danramil  Telukdalam kepada wartawan menuturkan, pembangunan jembatan gantung ini merupakan bantuan sosial dari yayasan Budha Tsuchi untuk masyarakat yang dapat menghubungkan Desa Hili’aurifa dan Desa Faomasi, Kecamatan Maniamolo yang merupakan wilayah binaan Koramil 12/Telukdalam Kodim 0213/Nias.

ads

“Kegiatan ini sudah dimulai sebulan yang lalu setelah adanya persetujuan dari semua pihak mulai dari penyediaan material, penggalian dan pengecoran pondasi termasuk bahan jembatan.,” ungkapnya.

Masyarakat kedua desa sangat antusias dan mendukung pembuatan jembatan ini dengan memberikan dukungan berupa tenaga karena bila jembatan ini selesai maka transportasi masyarakat akan lancar dan akan mudah membawa hasil kebun ke kota sehingga ekonomi mereka akan lebih baik dari sebelumnya.

Ketua Harian Yayasan Budha Tsuchi Cabang Medan Hasan Tina yang ikut hadir menyampaikan bahwa pembangunan jembatan ini merupakan kegiatan amal dari yayasan mereka untuk menyentuh masyarakat yang perlu dibantu. “Kita doakan semoga jembatan ini nanti menjadi berkat buat kita semua khususnya warga kita yang ada di sini,” ujarnya.

Bupati Nisel yang diwakili oleh staf Ahli Setao Amazihono Sp. MM mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Budha Tsuchi atas sosial dan perhatiannya kepada warga Nisel dalam pembangunan jembatan ini, yang sangat bermanfaat dalam transportasi juga menunjang ekonomi di desa ini.

“Harapan kita ke depan bila nantinya selesai jembatan ini mari kita sama-sama menjaga agar dapat selalu dimanfaatkan,” tukasnya.

Turut hadir saat itu, personil anggota Koramil Telukdalam, Staf Ahli, Kadis PU, Sekcam maniomolo, mewakili Ketua DPRD, Kades Hiliorifa dan Faomasi, para tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Red)