Di Sela-Sela Penyaluran BLT, Protokol Kesehatan Turut Disosialisasikan

Daerah, TNI/POLRI599 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Di sela-sela penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) TA.2020 di Desa Hiliaurifa Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo Kabupaten Nias Selatan, Jumat (17/7/ 2020), Babinsa Koramil 12/Telukdalam yang saat itu hadir, turut mensosialisasikan Protokol Kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19 pada masa penerapan New Normal kepada warga penerima manfaat.

Danramil Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada wartawan menyebutkan, pada kegiatan penyaluran BLT kepada penerima manfaat di Desa Hiliaurifa, pihaknya melalui Babinsa menyempatkan untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah teritorialnya.

ads

“Babinsa juga mensosialisasikan Protokol Kesehatan dalam kondisi New Normal sekarang ini untuk mencegah Covid-19 dengan mengajak masyarakat desa untuk rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjauhi keramaian, menjaga jarak dan selalu hidup sehat,” pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa besaran yang diterima oleh 108 KK penerima manfaat di Desa itu yakni Rp.1.200.000 per KK, untuk bulan Mei dan Juni 2020.  “Kepada penerima manfaat diharapakan agar menggunakan uang itu untuk belanja kebutuhan pokok,” pintanya.

Hadir saat itu, Sekcam, Kades, Berusaha Halawa beserta aparat desa, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa dan warga penerima BLT. (Red)