Diduga Simpan Sabu, Warga Suka Mbayak Ditangkap Polisi

Tanah Karo, LiniPost – Seorang pria berinisial GSB (39) warga Desa Suka Mbayak, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, ditangkap personil Satres Narkoba Polres Tanah Karo, karena diduga memiliki narkotika jenis sabu-sabu yang disimpannya di bawah tangki sepeda motornya.

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo, AKP Henry D. B Tobing, melalui KBO Iptu Hendri Tarigan pada Selasa, (30/3/2021), menjelaskan,  penangkapan pelaku terjadi di depan sebuah tempat pangkas di Pasar Tigapanah, Desa Tigapanah, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo.

ads

“Pelaku narkotika ini kita tangkap, di sebuah tempat pangkas di Pasar Tigapanah pada Rabu, (24/3/2021) kemarin,” ujarnya.

“Saat kita melakukan penggeledahan terhadap pelaku GSB, pertama kita menemukan barang bukti berupa 1 paket plastik klip berisi narkotika jenis sabu -sabu yang dibungkus dengan potongan kertas timah warna silver, yang kita temukan di dalam lubang tempat spion sebelah kanan stang sepeda motor pelaku,” lanjutnya.

Selain itu, petugas juga menemukan 7 paket plastik klip berisi narkotika jenis sabu sabu dan 1 buah sekop yang terbuat dari kertas di dalam sebuah botol plastik bening yang dibungkus dengan plastik assoy.

“Kita juga menemukan 7 paket sabu yang disimpan pelaku di bawah tangki sepeda motornya. Jadi, kita menemukan 8 paket sabu, dan setelah ditimbang, beratnya 1,24 gram,” jelasnya.

Pihaknya juga mengamankan 1 unit handphone dari pelaku. “Dan saat ini, pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Satres Narkoba Polres Tanah Karo guna dilakukan proses Lidik dan Sidik,” tutup Hendri. (Teguh Andika)