Diminta Fasilitasi Pendirian SMA dan SMK Negeri di Aek Ledong

Pendidikan687 views

Asahan, LiniPost – Anggota DPRD Asahan, M Reza Andhika meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, untuk memfasilitasi pendirian gedung SMA dan SMK Negeri di Kecamatan Aek Ledong.

Hal itu diungkapkan Reza saat menjadi pemateri dalam diskusi yang digagas Karang Taruna Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, dengan tema ‘Pendidikan dan Potensi Kemajuan Kecamatan Aek Ledong’, Senin (27/7/2020).

ads

Menurut Reza, sudah saatnya daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) itu memiliki fasilitas pendidikan tingkat menengah atas.

Pasalnya sambung Reza, mayoritas pelajar yang telah lulus dari pendidikan tingkat SMP sederajat, terpaksa melanjutkan pendidikan ke Labura, lantaran lokasinya lebih dekat dibandingkan dengan SMA maupun SMK Negeri yang ada di Kota Kisaran.

“Yang menjadi perhatian dalam diskusi ini, pentingnya peran pemuda dalam mendorong hadirnya SMA Negeri di Kecamatan Aek Ledong,” kata Reza.

Terlebih lanjutnya, dengan adanya kebijakan zonasi yang dibuat pemerintah pusat, membuat para pelajar dari kecamatan tersebut bisa tertinggal dari kecamatan lainnya di Kabupaten Asahan.

“Jadi, saya berharap agar pihak Pemkab Asahan dapat memfasilitasi pendirian gedung SMA dan SMK Negeri di Kecamatan Aek Ledong,” harapnya.(Tabah Pane)