Disdik Sumut Terima Bantuan Paket Internet dari Provider

Medan, LiniPost – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menerima bantuan layanan internet gratis dari provider untuk diberikan kepada para pelajar dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring di rumah masing-masing.

“Hari ini kita menerima bantuan internet gratis dari provider untuk diberikan kepada siswa agar memudahkan pembelajaran dari rumah. Untuk penyerahan awal, kami memberikan kuota kepada 50 pelajar setingkat SMA,” kata Kepala Disdik Sumut, Lasro Marbun, di kantor Disdik Sumut Jalan Cik Ditiro Medan, Selasa (1/9/2020).

ads

Dikatakan Lasro, untuk saat ini diberikan kuota gratis secara simbolis kepada 50 siswa, dan selanjutnya provider (perusahaan/badan usaha penyedia jasa internet) akan memberikan internet gratis sebanyak seribu paket.

Dijelaskannya bahwa bantuan internet atau kuota gratis tersebut diberikan kepada para pelajar yang perekonomian keluarganya masuk dalam kategori benar-benar tidak mampu.

Menurutnya, setelah kerjasama tersebut terjalin dengan baik, pihaknya akan meminta kepada seluruh sekolah di Sumut untuk melakukan pendataan ulang para anak didiknya yang masuk kategori keluarga tidak mampu, guna mendapatkan bantuan kuota gratis.

“Kita minta kepada pihak sekolah agar mendata para anak didiknya masing-masing, yang keluarganya benar-benar tidak mampu, guna mendapatkan bantuan kuota. Pemberian kuota harus benar-benar diawasi, sehingga tepat sasaran,” tegasnya. (Syaifuddin Lbs)