Ditengah Bencana Corona, Banjir Landa Desa Tanah Rakyat Asahan

Daerah511 Dilihat

Asahan, LiniPost – Ditengah Bencana Covid-19, bencana banjir setinggi sekitar 50 hingga 70 Cm, melanda Dusun VII Desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan mulai dari Minggu, (17/5/2020) sore sampai Senin, (18/2020) sore.

Peristiwa tersebut terjadi, akibat hujan yang terus menerus mengguyur Kota Kisaran, Asahan sepanjang hari Minggu (17/5/2020) menyebabkan Sungai Bunut Kisaran meluap.

ads

Informasi yang dihimpun, ada 67 rumah atau kepala keluarga (KK) terdampak banjir tersebut. Kepala Desa Tanah Rakyat, Saimun, turun langsung ke lokasi sekaligus berkoordinasi dengan Camat Pulo Bandring, Jutawan Sinaga.

Kades kepada awak media LiniPost Asahan, menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa warganya. “Saya selaku Kades Tanah Rakyat, sangat prihatin dengan kejadian yang tak disangka ini, semoga masyarakat saya bisa kuat dan tabah dalam menghadapi cobaan ini, apalagi saat ini masih menjalani ibadah puasa,” tuturnya.

Ketika ditanya awak media LiniPost, apa langkah yang dilakukan Pemerintah Desa, ia menjawab, pihaknya dengan Camat Pulo Bandring, telah menyurati Pemkab Asahan untuk  memohon bantuan atas musibah yang melanda Desa tersebut.  “Semoga Bapak Bupati Asahan cepat tanggap atas musibah ini, dan secepatnya juga dapat membantu warga yang terdampak banjir,”  harapnya.

Kades juga menghimbau warganya untuk tetap waspada sembari menunggu bantuan dari Pihak Pemkab.

Sementara, warga terdampak banjir, sangat mengharapkan perhatian dan bantuan dari Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, ketinggian banjir belum surut. (Tabah)