oleh

DPC PDIP Nias Selatan Tanam Pohon

Nias Selatan, LiniPost – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan menggelar aksi penanaman pohon jenis Simalambuo dan Bonsai Wuri di sepanjang tepi sungai Gewa Desa Hilisataro Gewa Kecamatan Toma, Sabtu (23/01/2020).

Kegiatan itu dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan dari fraksi PDI Perjuangan, Yustina Repi dan sejumlah pengurus DPC lainnya.

Mewakili Pengurus DPC PDIP Kabupaten Nias Selatan, Yustina Repi disela-sela kegiatan itu kepada awak media ini mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka menyambut HUT PDI Perjuangan ke-48 Tahun dan HUT Ketua umum PDI Perjuangan, Dr. Hj. Megawati Soekarno Putri.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan di 4 lokasi, yakni di Desa Hilisataro Gewa Kecamatan Toma, Desa Bawofanayana Kecamatan Fanayama,. Desa Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Desa Hililaza Kecamatan Teluk Dalam dengan jumlah pohon yang akan ditanam sebanyak 1.150 batang Bonsai Wuri dan Simalambuo.

“Tujuan kegiatan ini untuk penghijauan dan guna menjaga bantaran sungai serta suatu bentuk dedikasi para kader PDI Perjuangan untuk penghijauan.  Dan berharap agar kader PDI Perjuangan menjaga pohon yang sudah ditanam itu dan hadir di tengah – tengah masyarakat untuk mendata masyarakat yang benar-benar membutuhkan perhatian,” harapnya.

Advertisements

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Drs. Penyabar Nakhe sebagai Koordinator Wilayah DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara  Se-kepulauan Nias atas partisipasinya dalam aksi penanaman pohon yang dilakukan DPC Perjuangan Kabupaten Nias Selatan secara serentak di seluruh Indonesia, khususnya di pinggir sungai Gewa Desa Hilisataro Gewa Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan.

“Ini sebagai bentuk rasa cinta kita terhadap lingkungan dan penghijauan,” tutupnya. (Sabar Dh)

News Feed