oleh

DPP HINSI Ajukan Mayjen Mar (Pur) Dr H Yussuf Solichien Jadi Menteri KKP

 

Jakarta, LiniPost – Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPP HINSI) mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Mayjen Mar (Purn) Dr H Yussuf Solichien M menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), menggantikan Edhy Prabowo yang tersangkut kasus korupsi.

“Bapak Yussuf Solichien merupakan profesional dan ketua umum HINSI tiga periode. Beliau layak menjadi menteri Kelautan dan Perikanan sekarang,” kata DR Ir Bisman Nababan, ketua bidang kerja sama LN, mewakili Tim dari DPP HINSI kepada awak media di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Selain di HINSI, berbagai jabatan penting juga pernah diemban. Yakni, Komandan Pangkalan Utama TNI AL, Kepala Satgas Kamla V, Kepala Dinas Pot Maritim TNI AL, dan Ketua Induk

Koperasi Nelayan Indonesia.
HINSI berpendapat, permasalahan di nelayan dan Kelautan Perikanan, sudah saatnya kementerian ini dipimpin orang berpengalaman, profesional dan bukan berasal dari parpol, serta lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. (Hartono)

News Feed