Dua Perwira Polres SBB Dimutasi ke Polda Maluku

TNI/POLRI175 Dilihat

SBB, LiniPost – Dua perwira di lingkungan Polres Seram Bagian Barat (SBB), masing-masing Kompol Djesy Batara dan AKP Vitalis Goleng dimutasikan ke Polda Maluku. Pemutasian Dua Perwira  tersebut berdasarkan Telegram Kapolda Maluku Nomor : STR / 387 / XII / KEP / 2020 / tanggal 29 Desember 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkup Polda Maluku.

Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar-Butar ketika memimpin Sertijab Dua Perwira tersebut di Aula Bhayangkara, Sabtu, (23/1/2021), mengatakan, mutasi atau pemindahan anggota dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia merupakan suatu hal yang wajar. Hal tersebut selain menjaga dinamisasi organisasi, juga sebagai implementasi pimpinan Polri dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

ads

Dirinya menuturkan, kegiatan ini juga sebagai wujud pemberian penghargaan kepada personel Polri yang menunjukan prestasinya mengabdikan diri dalam bekerja demi menciptakan ketertiban, ketentraman, keamanan serta rasa nyaman kepada masyarakat.

Diakuinya, walaupun sering muncul persepsi negatif dari berbagai kalangan masyarakat terkait penanganan masalah oleh Polres SBB, yang mana sering dinilai berpihak kepada salah satu institusi atau oknum yang bertikai.

Namun, baginya, itu semua sebagai kritik terhadap personel Polri untuk lebih baik lagi. Karena, Polri merupakan Garda terdepan dalam pengamanan terhadap masyarakat.

“Hendaknya semua kritikan tersebut ditanggapi secara arif dan bijaksana oleh setiap personel dan dijadikan sebagai bahan renungan, agar kita menjadi lebih baik,” pintanya.

Terkait kekurangan di tubuh Kepolisian, Butar Butar menegaskan bahwa Polri tetap berupaya secara konsisten dan berkesinambungan untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada, sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima.

Hal ini demi menjawab tantangan tugas yang semakin canggi dan kompleks kedepannya. Dengan kata lain, Polri kedepannya dituntut harus memiliki kemampuan mendeteksi secara dini kerawanan yang timbul dimasyarakat.

Perwira Polisi Seram Bagian Barat yang dipindah tugaskan dari jabatan lamanya, yakni AKP Vitalis Goleng sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops dimutasikan ke Polda Maluku dengan jabatan PS Kasiaga 1 Bagdalops RO OPS Polda Maluku digantikan oleh AKP Missionary Misfenery Nanuru jabatan lama PS Kasat Binmas Polresta P Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Kompol Djesy Batara, jabatan lama, Kabag Sumda, Polres SBB Jabatan Baru, Kasubbagrenmin Ditresnarkoba di Polda Maluku. Digantikan oleh Kompol Muhamad Mussat jabatan lama Kasiaga 1 Bagdalops RO OPS Polda Maluku.(MJP)