FEB UNIRAYA Kalah, Sinar Jepang 2 Lolos ke Semifinal

HEADLINE, Olahraga590 views

Nias Selatan, LiniPost – Tim Bola Voli Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nias Raya (FEB. UNIRAYA) gagal melaju ke semifinal usai dikalahkan Sinar Jepang 2 Club dengan skor set 2-1 pada laga perempat final di Turnamen Furai Cup I yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Nias Selatan yang dihelat di Lapangan Bola Voli Taman Baloho Indah (TBI), Teluk Dalam, Minggu (12/12/2021).

Pertandingan perebutan tiket ke semifinal antara FEB. UNIRAYA vs Sinar Jepang 2 ini dipimpin wasit I Arianus Giawa dan wasit II Berangkat Telaumbanua.

ads

Pertandingan antara FEB. UNIRAYA vs Sinar Jepang 2 di partai kedua seperempat final ini tidak kalah serunya dengan partai pertama dalam perebutan tiket Semifinal antara FH. UNIRAYA vs Kerekel.

Pasalnya, perebutan tiket Semifinal antara FEB. UNIRAYA vs Sinar Jepang 2 ini berlangsung selama tiga set akibat kedua tim ambil set 1-1.

Meski pada babak pertama berlangsung seru dan terjadi perkawinan poin akibat kedua tim sama kuat, baik taktik maupun pukulan keras akhirnya dimenangkan oleh FEB. UNIRAYA dengan set skor 25-19.

Pada babak kedua tampak Sinar Jepang 2 Club tidak mau berhenti hanya di babak perdelapan final saja, sehingga kekalahan mereka di babak pertama tidak membuat mereka mundur semangat.

Hal itu dibuktikan pada babak kedua, Sinar Jepang 2 Club menguasai permainan hingga meninggalkan poin FEB. UNIRAYA selisih lima poin pada kemenangannya, sehingga poin pada set ini 25-20.

Pada babak ketiga, kedua tim semakin ulet dalam mencari poinnya, sehingga terjadi reli panjang dalam babak ini hingga posisi poin terjadi kesamaan, mulai skor 3-3, 4-4, 5-5, 6-6-, 7-7, meski akhirnya Sinar Jepang 2 berhasil meninggalkan poin FEB. UNIRAYA dua poin sehingga posisi poin Sinar Jepang 2 Club menjadi 9-7.

Pada posisi poin itu, Sinar Jepang 2 menambah 2 poin melalui pukulan keras, menjadi 11-7.

Tim FEB. UNIRAYA pun berusaha mengejar ketertinggalan poinnya, alhasil dapat menyamakan poin di posisi 12-12, meski detik-detik pertandingan ini cukup ketat penambahan poin, Sinar Jepang 2 Club berhasil merebut kemenangan untuk tiket ke semifinal dengan skor 15-13.

Kemenangan Sinar Jepang 2 hari ini diperkirakan akan bertemu dengan FH. UNIRAYA Club di babak Semifinal yang, akan berlangsung pada hari Selasa, 14 Desember 2021 Pukul 15. 00 WIB mendatang sesuai jadwal pada bagan (Struktur-red) dari panitia.

Sementara, jadwal pertandingan perdelapan Final yang berlangsung Senin (13/12/2021), pada pukul 15.00 WIB antara Solomasi Club vs Siduaori Club dan pada Pukul 16. 00 WIB antara Niha Fusi Club vs Batu Boho. (Risgow)