FH UNIRAYA Kantongi Tiket ke Semifinal Usai Sisihkan Kerekel

HEADLINE, Olahraga613 views

Nias Selatan, LiniPost – Tim Bola Voli Fakultas Hukum Universitas Nias Raya (FH. UNIRAYA Club) berhasil mengantongi tiket ke semifinal usai menyisihkan Kerekel Club pada babak Perdelapan Final Turnamen Furai Cup I kategori Putra Umum, yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Nias Selatan bertempat, di Lapangan Bola Voli Taman Baloho Indah (TBI), Teluk Dalam, Minggu (12/12/2021).

Perebutan tiket ke semifinal antara FH. UNIRAYA Club vs Kerekel Club berlangsung sengit hingga memakai waktu 2 Jam lebih.

ads

Pada laga babak pertama, kedua tim saling mengejar poin hingga terjadi beberapa kali persamaan poin, yakni mulai 6-6, 7-7, 8-8, 9-9, 10-10, 11-11, 12-12.

Laga pun terus berlangsung dan para suporter, fans, penonton terus meneriakan yel-yel untuk menyemangati jagoannya. Pada laga babak pertama itu, berhasil dimenangkan oleh FH. UNIRAYA Club dengan skor 25-22.

Pada babak kedua, permainan semakin seru dan saling menunjukkan teknik permainan dengan pukulan keras. (smash).

Tampak pada babak kedua, Kerekel sangat bersemangat untuk mempertahankan dan memperoleh tiket ke babak semifinal, hingga terjadi tiga kali kedudukan poin akhir, mulai dari skor 24-24, 25-25, 26-26, dan terakhir 27-27, namun akibat service dari tim Kerekel tidak meewati net, membuat poin FH. UNIRAYA bertambah menjadi 28-27, dan akhirnya lewat pukulan keras dari tim FH. UNIRAYA kembali memenangkan babak kedua dengan skor 29-27.

Dalam pertandingan itu, dua kartu kuning dikeluarkan wasit, yakni satu kepada pemain FH. UNIRAYA nomor punggung 5 dan satu kepada pemain Kerekel Club nomor punggung 6.

Pelanggaran yang dilakukan oleh pemain FH. UNIRAYA, yaitu memukul service tanpa ada aba-aba dari wasit I, sementara pelanggaran pemain Kerekel Club, yaitu memukul bola di lapangan FH. UNIRAYA dengan posisi bola mati.

Pertandingan dipimpin wasit I Agustinus Sarumaha dan wasit II

Eseri Loi. (Risgow)