Final Furai Cup I Kategori Pelajar Selesai, Ini Juaranya

HEADLINE, Olahraga425 views

Nias Selatan, LiniPost – Final Turnamen Furai Cup I 2021 yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Nias Selatan untuk kategori pelajar selesai dilaksanakan, pada Sabtu (18/12/2021).

Turnamen ini dihelat di Lapangan Bola Voli Taman Baloho Indah (TBI), Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan (Nisel).

ads

Pertandingan Final untuk merebut gelar juara 1 dan 2 antara SMK Swasta BNKP Teluk Dalam vs SMKN 1 Toma dilaksanakan pada partai pertama, dipimpin wasit I Salatieli Nehe dan wasit II Martin Calvin Batee.

Partai kedua untuk merebut juara 3 dan 4 antara SMKN 1 Teluk Dalam vs SMKN 2 Darma Caraka dipimpin wasit I Eseri Loi dan wasit II Berangkat Telaumbanua.

Pertandingan untuk perebutan gelar juara 1 dan 2 antara SMK BNKP vs SMKN 1 Toma dimenangkan oleh SMK BNKP Teluk Dalam dengan jumlah set 3-0.

Pada babak pertama, SMKN 1 Toma hanya mendapat skor 22, sedangkan pada babak kedua SMKN 1 Toma kembali gagal mempertahankan skornya dan hanya mengumpulkan poin 19.

Dengan posisi kemenangan SMK BNKP Teluk Dalam 2-0, membuat para pemain SMK BNKP Teluk Dalam semakin semangat untuk memenangkan pertandingan, hingga babak ketiga kembali dimenangkan oleh SMK BNKP Teluk Dalam dengan skor 25-22 dan akhirnya SMK BNKP Teluk Dalam menang telak dan meraih juara 1. Sedangkan SMKN 1 Toma, meraih juara 2.

Sementara, pertandingan antara SMKN 1 Teluk Dalam vs SMKN 2 Darma Caraka untuk merebut juara 3 dan 4 hanya berlangsung tiga babak, lantaran ditunda akibat cuaca yang tidak mendukung.

Meskipun dalam pertandingan di tiga babak itu dipimpin sementara Anak Asuh Agustinus Sarumaha (SMKN 2 Darma Caraka-red), dengan jumlah set 2-1. Namun dengan kesepakatan pelatih kedua tim dan para wasit, maka laga akan dilanjutkan pada Minggu (19/12/2021), pukul 09. 00 WIB.

Sementara pada Pukul 14. 00 WIB akan berlangsung Final kategori Putri Umum untuk mencari juara 1 dan 2 antara Tenga Kece-Kece vs Hilinamozaua Raya, dan pada Pukul 16. 00 WIB dilanjutkan Final kategori Putra Umum untuk merebut gelar juara 1 dan 2 antara FH. UNIRAYA Club vs Niha Fusi Club.(Risgow)