Gedung DPRD Sumut Didemo Massa SPB-SU

Peristiwa2 Dilihat

Medan, LiniPos – Ratusan massa yang tergabung dalam Solidaritas Pekerja Buruh Sumatera Utara (SPB-SU), menggelar aksi unjuk rasa, didepan gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut), Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (30/7/2020), terkait dugaan penganiayaan yang menimpa dua orang rekan mereka, yakni Suprat Yono dan Zainuddin Leo Sinaga.

Ketua aksi, Bambang Hermanto, menjelaskan bahwa dugaan penganiayaan yang menimpa dua rekan mereka tersebut terjadi pada 1 Juni 2020 lalu di Dusun IV Desa Nagakisar Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), yang diduga dilakukan oleh oknum-oknum dari kelompok Gapoktan Naga Jaya.

ads

Menurut Bambang, kasus dugaan penganiayaan tersebut telah dilaporkan ke Polres Sergai, namun hingga saat ini belum juga ada tindakan dari pihak kepolisian untuk menangkap para terduga pelaku.

“Kasus itu telah dilaporkan dengan nomor : LP/33/VI/2020/SU/Res Sergai/Sektor.Cermin, tanggal 1 Juni 2020. Namun, sangat disayangkan proses penanganan dari pihak Polsek Sergai terkesan lamban, belum juga dilakukan tindakan terhadap para terduga pelaku penganiaya rekan kami,” ucap Bambang.

Massa SPB-SU berjanji tidak akan tinggal diam dan akan terus berupaya hingga kedua rekan mereka mendapat keadilan hukum.

“Kami akan terus menyuarakan dan memberikan dukungan solidaritas terhadap sesama buruh yang menjadi korban pemukulan dan kriminalisasi, sampai kami mendapatkan keadilan dan hukum yang berlaku di NKRI ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto, yang menerima massa SPB-SU, berjanji akan menindaklanjuti tuntutan para buruh tersebut.

“Kami akan segera melakukan pemanggilan terhadap pihak Polres Serdang Bedagai terkait dugaan penganiayaan ini pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) minggu depan,” ucap politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.(Syaifuddin Lbs)