Geger, Pekerja Temukan Benda Aneh dalam Pondasi Gereja Piru

HEADLINE, Nasional708 Dilihat

SBB, LiniPost – Warga Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) digegerkan dengan penemuan benda aneh oleh pekerja yang sedang melakukan renovasi gedung Gereja Elohim Desa Piru, Selasa (10/9/2022).

Benda aneh yang diduga merupakan alat peledak jenis mortir itu pertama kali ditemukan oleh salah satu pekerja bernama Rido Saleky yang sedang membongkar pondasi Gereja.

ads

Mendengar ada temuan benda aneh oleh para pekerja, Ketua Klasis Jemaat Elohim, Pendeta Willi Marpei S.Th yang saat itu berada di lokasi kejadian, langsung melaporkan hal itu kepada aparat keamanan untuk mengambil langkah pengamanan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari laporan Pdt Marpey tersebut, aparat keamanan dari Tim Gegana Brimob Kompi 2 Batalyon Piru yang dipimpin oleh IPDA I Pattipelohy langsung turun ke lokasi untuk melakukan identifikasi.

Dari hasil identifikasi, berhasil mengamankan sebuah benda aneh yang diduga kuat merupakan bahan peledak jenis mortir tersebut sekira Pukul 12:10 WIT.

Namun, sampai berita ini tayang, pihak keamanan yang dimintai keterangan terkait kebenaran jenis bahan peledak yang diamankan tersebut, belum bersedia memberikan keterangan resmi. Bahkan, lokasi diamankannya benda tersebut pun masih dirahasiakan dengan alasan keamanan.

Adapun yang turun ke lokasi saat itu, yakni Danramil 1502-07/ Piru, Kapten Arh Ismail Lestaluhu, Kapolsek Piru, Iptu Idris Mukadar, Ketua Klasis GPM Jemat Piru Pdt Ny. Renny Haliwela/K, S.Si.

Sekertaris Klasis GPM Jemaat Piru Pdt M Tamaela, S.Th, Tokoh Pemuda, Agus Latusia dan Tokoh Masyarakat, Esau Pirsouw. (Jabar)