Geger, Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa Depan Kantor Camat Alasa

Nias. LiniPost – Seorang pria ditemukan oelh warga di depan Kantor Camat Alasa, tepatnya depan tugu SMP Negeri 1 Alasa, Nias Utara, Sabtu (5/2/2022) sekira pukul 07.00 WIB.

Penemuan tersebut menggemparkan warga sekitar. Saat ditemukan, terdapat setengah botol tuak Nias dalam kemasan air mineral berada di samping korban dan mayat ditemukan dalam kondisi tidur.

ads

Diketahui korban berinsial SH Alias Zaro, 49, Petani, warga Dusun II, Desa Ombolata, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara.

Hal ini dibenarkan Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan, melalui Plh. Kasi Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen F Hulu, saat dihubungi Sabtu (5/2/2022) siang.

“Ia benar, Personil Polsek Alasa sudah melalukan cek TKP atas penemuan mayat tersebut,” kata Yadsen.

Ia mengungkapkan, pagi itu seorang saksi yang bernama FH, melaporkan ke Polsek Alasa terkait adanya penemuan mayat tersebut.

“Mendasari informasi itu, petugas Piket Polsek Alasa langsung turun melakukan cek TKP dan sesampainya di lokasi ditemukan beberapa barang bukti berupa setengah botol minuman tuak Nias yang berada di dalam botol Aqua,” jelas Yadsen.

Selanjutnya, kata dia, petugas piket membawa mayat tersebut ke Puskesmas Alasa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dia menambahkan, dari keterangan hasil interogasi saksi-saksi, korban tinggal sendirian di sebuah pondok di tengah kebun miliknya, diduga korbannya jatuh dari atas tugu di tempat ia duduk sehingga terbanting kepalanya di tanah.

“Setelah koordinasi dengan pihak medis atau puskesmas Alasa, selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarga,” tutupnya. (KZ)