oleh

Gelaran Maulid Nabi Langgar Prokes, Sejumlah Nama Ini Bakal Diperiksa

 

Jakarta, LiniPost – Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin dijadwalkan diperiksa Penyidik Polda Jawa Barat. Polda akan melakukan pemanggilan kepada terkait dengan pelangaran protokol kesehatan (prokes) kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Mega Mendung, Bogor, Jabar beberapa waktu lalu.

“Tentunya nanti dari hasil klarifikasi atau fakta kalau memang penyidik menemukan adanya suatu kegiatan yang dibutuhkan, tidak menutup kemungkinan kami minta klarifikasi Gubernur Jabar,” ungkap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Bareskrim Polri, Rabu (18/11).

Argo menyebutkan selain Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin ada sejumlah nama yang akan turut diperiksa.Mereka yaitu Kepala Desa Sukagalih Alwasyah Sudarman, Ketua RW 04 Agus, Camat Megamendung Endi Rismawan, Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor A. Agus Ridallah, panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW Habib Muchsin Al atas, Kepala Desa Kuta Kusnadi, Ketua RT001 Marno, Babinkamtibmas Aiptu Dadang Sugiana dan Sekda Bogor Burhanudin.

“Tapi kami menungggu hasil klarifikasi yang akan dilaksanakan pada Jumat nanti. Karena Jabar yang digunakan adalah peraturan bupati/walikota,” jelas Argo.

“Berkaitan dengan kerumunan di Bogor. Proses lidik dengan kegiatan klarifikasi terhadap dugaan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Bareskrim Polri dengan Polda Jabar dan Polres Bogor, bahwa ada 10 orang yang dipanggil atau diundang untuk klarifikasi,” lanjut mantan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya ini. (Hartono)

News Feed