Gubsu Lepas Mobil PCR Covid-19

Nasional455 Dilihat

Medan, LiniPost – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, melepas mobil Polymerase Chain Reaction (PCR) Corona Virus Disease (Covid-19) dari Rumah Dinas Gubsu di Jalan Sudirman Medan, untuk diberangkatkan ke Kabupaten Batu Bara, Rabu (23/9/2020).

Mobil tersebut nantinya akan digunakan untuk melakukan tes swab kepada masyarakat, dengan cara mendatangi setiap kecamatan atau desa-desa se-Kabupaten Batu Bara.

ads

“Ada inisiatif yang dilakukan Pemkab Batu Bara untuk rakyatnya, dengan mengadakan mobil PCR tes swab. Diharapkan, mobil ini dapat segera dipergunakan untuk mendeteksi warga yang terpapar wabah Covid-19,” Kata Gubsu.

Mantan Ketua PSSI itu menegaskan, jika seluruh masyarakat, khususnya di Sumut, peduli serta tetap mematuhi protokol kesehatan, diyakini penyebaran wabah Covid-19 , pastinya dapat dicegah.

“Tuhan Yang Maha Kuasa, sangat menginginkan umatnya untuk bergotong-royong membantu sesama. Kalau kita sama-sama berniat, tentunya atas perintah-Nya, wabah Covid-19 akan segera berakhir,” Ucapnya.

Dijelaskannya bahwa saat ini sudah ada tiga unit mobil PCR Covid-19 yang telah dikirim oleh Pemerintah Pusat, untuk dioperasikan di tiga daerah, yaitu Kabupaten Batu Bara, Kepulauan Nias, dan Kota Padangsidimpuan.

“Saat ini, Sumut telah memiliki tiga unit mobil PCR yang dikirim dari Jakarta. Ketiga unit mobil tersebut masing-masing diberangkatkan untuk melayani masyarakat di Kepulauan Nias, Kabupaten Batu Bara, dan Kota Padangsidimpuan,” Terangnya.

Gubsu kembali menekankan dan menghimbau seluruh masyarakat, agar dapat terus menerapkan kedisiplinan hidup dalam menjalankan aturan protokol kesehatan, dengan cara tetap memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan pakai sabun. (Syaifuddin Lbs)