Hari ini Pulau Tello Sasaran Serbuan Vaksinasi Lanal Nias 

TNI/POLRI3 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Hari ke-7 serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim yang digelar tim vaksinator dari Lanal Nias, kali ini dilaksanakan di Pulau Tello, Rabu, (24/11/2021).

Tim dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. M. Agung Bhagaskoro beserta 2 orang personel, dibantu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Nias Selatan sebanyak 13 orang dan SurfAid Indonesia sebanyak 3 orang.

ads

Serbuan vaksinasi dilaksanakan di tiga desa, yaitu Desa Orahili, Desa Sifituewali, dan Desa Sibuaasi. Antusiasme  masyarakat Pulau Tello sangat tinggi, terlihat dari capaian vaksinasi hari ini.

Sebanyak 245 orang lolos skrining vaksin dengan rincian dosis pertama AstraZeneca 224 orang, dosis kedua AstraZeneca 2 orang, dosis pertama Sinovac 9 orang, dosis kedua Sinovac 10 orang.

Komandan Lanal Nias, Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai implementasi dari instruksi pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kepulauan Nias.

“TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan TNI AL Nias bersinergi dengan seluruh komponen termasuk Pemkab Nias Selatan dan lembaga SurfAid Indonesia melakukan vaksinasi ke wilayah Kepulauan Batu,” paparnya.

Ia menyebut, selama pelaksanaan kegiatan, berjalan dengan lancar, aman dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan prosedur. (Red)