oleh

Hari Kedua Pencarian Nelayan Hilang di Nisel Belum Ditemukan

Nias Selatan, LiniPost – Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nias Selatan (BPBD Nisel), Idealis Dachi mengatakan, pencarian hari kedua nelayan hilang atas nama Gasawa’auri Dakhi (38) warga Desa Hilimaenamolo Kecamatan Luahagundre Maniamolo Provinsi Sumatera Utara, terus dilakukan pada Minggu, (25/7/2021).

Adapun Tim Gabungan yang melakukan pencarian antara lain, BPBD Nias Selatan, Basarnas Nias, Lanal Nias, Polair Polres Nias Selatan, Life Guard serta masyarakat dan keluarga korban.

Idealis menerangkan, proses pencarian pada hari kedua terus diupayakan dari pagi hingga sore hari.

“Kita terus upayakan pencarian pada hari ini bersama tim gabungan dan belum membuahkan hasil atau belum ditemukan,” ungkapnya.

Ia menyebut, tim akan kembali melakukan pencarian pada esok hari, yakni pada hari Senin, (26/7/2021).

“Bersama tim, kita telah menyampaikan kepada keluarga korban untuk terus berupaya dan berusaha untuk mencari korban,” ucapnya.

Advertisements

Diketahui sebelumnya, korban dilaporkan hilang saat melaut diperairan Nonaya Hilimaenamolo pada hari Jumat tanggal 23 Juli 2021 Pukul  05.00 WIB subuh.

Biasanya korban pulang ke rumah pada pukul 14.00 atau 15.00 WIB, tapi sampai pada pukul 19.00 WIB malam, korban tak kunjung kembali.

Kemudian, keluarga korban mendatangi Kepala Desa Hilimaniamolo untuk melaporkan kejadian tersebut dan meneruskan laporan itu ke BPBD pada Jumat pukul 19.30 WIB.   (Aris Zalukhu)

News Feed