Hari Pertama Pendaftaran Bakal Paslon di KPU Nisut, Tak Ada yang Medaftar

Politik235 Dilihat

Nias Utara, LiniPost  – Hari pertama pembukaan pendaftaran bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara (Nisut), pada Jumat (4/9/2020), belum ada bakal  Paslon yang mendaftar di Kantor KPU Kabupaten Nias Utara.

Pantauan LiniPos.com hingga pukul 16.05 WIB, Jumat (4/9/2020), belum ada bakal Paslon yang mendaftar di KPU Nisut

ads

Sementara, Ketua KPU Nisut, Eforianus Harefa, saat ditemui di Kantornya Jumat, (4/9/2020) siang, mengatakan, hari ini ada pemberitahuan yang diterima pihaknya, melalui surat dari bakal Paslon M Ingati Nazara-Otorius, dimana mereka akan mendaftar di KPU Nisut hari ini (4/9/2020) pada pukul 13.00 WIB.

“Jadi tidaknya bakal Paslon tersebut mendaftar hari ini, belum bisa kita pastikan karena belum ada informasi dari Paslon yang bersangkutan. Seandainya bakal Paslon M Ingati Nazara dan Otorius Harefa tidak jadi mendaftar hari ini, bukan berarti tidak ada peluang, besok atau lusa bisa saja, karena pendaftaran baru ditutup pada 6 September 2020 tepat pukul 00.00 WIB,” terangnya.

Pihaknya akan menunggu hingga pukul 16.00  WIB nanti, baru bisa dipastikan jadi atau tidak bakal Paslon tersebut mendaftar di KPU.

Komisioner KPU Nisut Divisi Teknis, Karyanto Lase, kepada sejumlah wartawan mengatakan, informasi jadwal pendaftaran bakal Paslon yang sudah sampai kepada pihaknya yakni, yang mendaftar pada Jumat, (4/9/2020) bakal Paslon M. Ingati Nazara – Otorius Harefa, dan pada Sabtu (5/9/2020), bakal Paslon Amizaro Waruwu – Yusman Zega (AMAN) dan bakal Paslon Fonaha Zega – Emanuel Zebua (FODELA).

Karyanto menambahkan, walaupun KPU sudah memperoleh informasi rencana bakal Paslon mendaftar, namun belum dapat dipastikan. “Bisa saja mereka besok atau lusa pada hari terakhir mereka mendaftar,” ujarnya.(Man Lahagu)