Heboh, Burung Raksasa Jatuh di Pemukiman Warga Nias Selatan

HEADLINE, Peristiwa5,101 views

Nias Selatan, Lini Post – Heboh, seekor burung raksasa tiba-tiba jatuh di pemukiman warga Desa Lahusa Satu, Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) tepatnya di depan Gereja BNKP Resort 6 Lahusa, Minggu (31/5/2020).

Burung raksasa tersebut berbulu hitam dan bulu dadanya berwarna putih, sementara paruhnya memanjang dan lebar sayapnya 1 meter lebih. Burung itu diketahui oleh warga pada pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB dalam keadaan mati.

ads

Namun sayangnya warga tidak mengetahui nama dan asal usul burung tersebut. Karena baru kali ini burung itu ditemukan di Nias Selatan.

“Kami kaget adanya burung raksasa yang aneh terjatuh di pemukiman warga. Tepatnya di pinggir jalan depan Gereja BNKP Lahusa,” ujar Ukiran Hulu salah seorang warga Desa Lahusa Satu.

Dia mengatakan, burung raksasa itu ditemukan di seberang jalan depan rumahnya tepatnya di depan Gereja.

“Tidak ada satupun warga yang mengetahui apa nama burung tersebut. Menurut warga burung itu sangat aneh dan baru kali ini ditemukan di Nisel. Dimana, sayapnya sangat lebar, lebih satu meter, bulunya juga hitam dan tidak seperti burung biasa,” katanya.

Saat ini, burung tersebut telah dijauhkan dari pemukiman warga. Karena kedatangannya sangat misterius. (Red)