Hujan Lebat Guyur Nias Selatan Mengakibatkan Banjir dan Longsor di Sejumlah Wilayah

HEADLINE, Peristiwa2258 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Hujan lebat yang terus mengguyur wilayah Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara, mulai dari Selasa (19/9/2023), sekira pukul 00.00 WIB hingga Rabu (20/9/2023) siang, mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah wilayah.

Informasi yang dihimpun sementara oleh LiniPost.com Rabu (20/9/2022), hujan lebat yang melanda wilayah Nias Selatan mengakibatkan longsor di salah satu titik di wilayah kecamatan Onolalu, namun hingga berita ini diterbitkan belum didapatkan kabar terkait kondisi rill di lapangan lantaran hujan yang masih terus melanda wilayah Nias Selatan.

ads

Tak hanya itu, sejumlah ruas jalan di Kota Teluk Dalam, diantaranya, Jalan Diponegoro, Jalan Pasir Putih, Baloho, Jalan Pramuka, Jalan Saonigeho, tergenang banjir. Akibatnya menyulitkan warga untuk melintas dan jikapun memaksa untuk melewatinya, harus ekstra hati-hati. Sejumlah titik pemukiman warga juga, seperti di Baloho, turut tergenang.

Beberapa titik ruas jalan nasional di Nanowa juga ikut tergenang akibat meluapnya air di badan jalan. Imbas dari hujan yang belum reda hingga Rabu (20/9/2023) siang membuat aktifitas masyarakat terganggu.

Terkait hal ini, pihak BMKG Binaka telah mengimbau para pemangku kepentingan dan warga Kepulauan Nias untuk meningkatkan kesiapsiagaan terjadinya bencana hidrometeorologi, khususnya banjir dan tanah longsor. (Red/Aman Hlw)