Ini Alasan Bupati Nisel Memakai Baju Khas Adat Nisel Pada HSP ke-93

Daerah, HEADLINE4 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Bupati Nias Selatan (Nisel), Hilarius Duha memakai baju khas adat Nisel yang bercorak merah saat bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada upacara peringatan hari sumpah pemuda (HSP) ke-93 tahun 2021.

Upacara itu dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nisel, Jalan Arah Sorake Km 5 Teluk Dalam, Kamis (28/10/2021).

ads

Bupati Nisel yang didampingi Wakil Bupati Nisel (Wabup), saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, melalui Hari Sumpah Pemuda ke-93 ini mencoba memodifikasi baju adat supaya pemuda, khususnya para pemuda Nisel bisa termotivasi untuk bersaing dan mampu melakukan supaya yang dilakukan pemuda di tempat lain.

Selain itu, agar pemuda Nisel juga bisa melawan pandemi Covid-19 serta mampu bersaing mengembangkan kewirausahaan agar tidak bergantung lagi kepada orang tua dan punya inisiatif dan inofatif di dalam hal melakukan perekonomian yang lebih baik.

“Supaya kita di Nisel tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan agar Covid-19 cepat berlalu, walaupun kita masih level 2 dan kita mengantisipasi varian-varian baru,” harapnya.

Ia juga mengimbau, supaya tetap mematuhi Prokes dan menjaga Prokes di manapun berada.

Pantauan LiniPost.com di Halaman Kantor Bupati, tampak Wakil Bupati, Firman Giawa ikut mengenakan baju adat, Nyonya Bupati Nisel Yustina Repi Hilarius Duha mengenakan selendang khas adat Nisel yang bercorak merah dan Nyonya Wakil Bupati Nisel Firman Katarina K. Zai ikut mengenakan selendang khas adat Nisel.

Bahkan, jajaran eselon II lingkup Pemda Nisel juga ikut mengenakan baju khas adat Nisel. (Risgow)