Ini Alasan Tokmas Ulususa Sepakat Dukung Paslon HD-Firman

HEADLINE, Politik8 Dilihat

Nias Selatan LiniPost – Tokoh masyarakat sekaligus tokoh adat kecamatan Ulususua, Aroli Giawa  menyatakan bahwa masyarakat kecamatan Ulususua telah sepakat mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nisel, nomor urut 1, Hilarius Duha-Firman Giawa (HD-Firman) pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu ia sampaikan pada saat pengukuhan Tim Relawan Pemenangan nomor urut 1 Kecamatan tersebut, Jumat, (30/10/2020)  di Lapangan Futsal Kecamatan Ulususua.

ads

“Kami tetap memilih Paslon HD-Firman dan siap menanggung resikonya hidup atau mati, karena pemimpin seperti ini yang memajukan kabupaten Nias Selatan dan bahkan peduli terhadap masyarakat,” tandasnya.

Penasehat Tim Pemenangan HD-Firman se Dapil II, Eliraman Giawa alias Ama Garutu, meminta masyarakat untuk tidak terombang-ambing dalam menentukan pilihannya pada Pilkada 9 Desember mendatang. Namun ia mengajak untuk  tetap memilih pemimpin yang sederhana.

“Saya berharap kepada masyarakat se Dapil II untuk tidak terombang-ambing, namun tetap pilih HD-Firman, pemimpin yang sederhana dan peduli terhadap masyarakat. Buktinya, ada beberapa pembangunan yang nyata atau terlaksana masa Pak Hilarius Duha menjabat Bupati, diantaranya pengaspalan dari simpang Bawoluo sampai di kecamatan Ulususua, pembangunan Kantor Camat Ulususua, pembangunan Puskesmas Ulususua, pembangunan Kantor Kordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Ulususua dan pembangunan pasar Rakyat kecamatan Ulususua,” bebernya.

Tokoh wanita Dapil II, Kayani Ndruru Alias Ina Hengki menyatakan dukungannya untuk Paslon HD-Firman pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Saya mendukung HD-Firman, karena kita semua telah merasakan kebaikan Pak Hilarius Duha pada masa jabatannya. HD juga tidak pernah menakut-nakuti bawahannya dan seluruh ASN bekerja dengan tenang, tidak membeda-bedakan siapa kawan dan siapa lawan, tetap bermasyarakat dengan sifat kesederhanaannya,” tandas Ina Hengki .

Kayani juga membeberkan kinerja kepemimpinan tahun 2010-2015 silam.

“Saya menyatakan bahwa pada saat kepemimpinan tahun 2010-2015 penuh dengan kebohongan, dimana sudah berapa orang bawahannya dipenjarakan karena membalikkan fakta,” terangnya.

Sementara, Ina Firman Gulo juga merupakan kakak kandung dari calon Wakil Bupati Nias Selatan nomor urut 2, menyatakan, alasan dia tidak mendukung adeknya, karena takut dijebak lagi.

“Saya mendukung HD-Firman, karena saya tidak mau adek kandung saya terjebak dan masuk penjara lagi seperti pada kepemimpinan sebelumnya terhadap Wakilnya Hukuasa Ndruru,” katanya.

Mantan Bupati Nias Selatan sekaligus sebagai Calon Bupati Nias Selatan periode 2021-2024, Idealisman Dachi saat dikonfirmasi terkait tanggapan sejumlah tokoh masyarakat diatas, lewat pesan WhatsApp, Jumat, (30/10/2020), hingga Sabtu, (31/10/2020) sekitar pukul 9.00 WIB, tidak dibalas.(Eddy Laia)