Ini Penjelasan Boy William Soal Bisnis Travel Bodong

Entertainment, HEADLINE1004 Dilihat

Jakarta, LiniPost – Sempat tertunda diperiksa terkait kasus pembobolan kartu kredit, pada Rabu (22/7/2020) kemarin, Boy William akhirnya penuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur.

Boy diperiksa sebagai saksi atas kasus pembobolan kartu kredit ratusan warga Jepang oleh pelaku bisnis travel Instagram menggunakan akun @tiketkekinian.

Kepada awak media, Boy pun membagikan kisahnya. Dia menuturkan, penyidik mengajukan 30 pertanyaan kepadanya lantaran dirinya merupakan model endorsement untuk mempromosikan bisnis travel tersebut.

Boy mengaku tidak menyangka bila pihak yang memperkerjakannya adalah pelaku kejahatan.

“Kita kan punya digital platform yang menyediakan jasa promosi dan mereka menyediakan jasa untuk terbang jadi sama-sama barter. Kita nggak tahu mereka company apa, kita cuma lihat mereka butuh promosi dan kita dapat benefitnya, ya mari kerja sama. Kita nggak tahu bakal seperti ini,” ungkap Pemain film COMIC 8 ini, beberapa saat lalu.

Menurutnya, di antara 4 pengelola travel yang kini jadi tersangka pembobolan kartu kredit, Boy sempat bertemu 2 di antaranya saat membahas perihal kerja sama.

“Kenal (tersangka), tapi cuma 2 dari 4. Inisialnya S dan M. Kenal dari pekerjaan ini. Mereka ngasih saya jasa untuk terbang lalu kita meeting, kenal dari situ dan contact-an,” sebut Boy.

Selama menjadi model endorsement, Boy diberi tiket pesawat serta hotel. Akan tetapi tidak tahu nominal pasti, karena hanya diberi dalam bentuk tiket dan bukan uang.

“Nominalnya aku kurang tahu karena nggak pernah lihat. Kita cuma terima dalam bentuk tiket,” tuturnya. (Hartono)