Ini Penjelasan Dokter Prabowo Terkait Covid-19 di Nisel

Daerah, TNI/POLRI7,911 views

Nias Selatan, LiniPost – Dihimbau kepada masyarakat agar jangan langsung percaya terhadap berita-berita yang sumbernya tidak jelas atau bukan dari Dinas Kesehatan maupun dari pihak Lanal Nias dan Kepolisian sendiri.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Letda Laut (K) dr. Yuli Prabowo kepada awak media di Rusunawa II Komplek Mako Lanal Nias, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Provinsi Sumatera Utara. Selasa, (08/09/2020).

ads

Ia berpesan kepada warga sekitar Rusunawa agar tidak panik atau membuat stigma serta tidak menjauhi semua warga Rusunawa. “Apalagi sampai menuduh langsung warga Rusunawa itu, reaktif atau positif Covid-19,” ujarnya.

Menurut dia, terkait penjelasan Kadis Kesehatan yang menyebut bahwa pendatang dari Pulau Tello itu, reaktif terus setiap di rapid, akan tetapi, pada tanggal 14 Agustus 2020, mereka sudah swab di Surabaya, dan hasilnya, negatif.

“Jadi, sebenarnya sistem imunnya sudah terbentuk. Maka perlu dikonfirmasi supaya mereka bisa terbang ke Surabaya, dengan menggunakan hasil swab dari RSUD Gunungsitoli,” jelas Prabowo.

Dia juga menghimbau masyarakat pengguna media sosial (Medsos) agar bijak menerima setiap informasi yang beredar, dan selalu mengkonfirmasi langsung kepada dinas terkait, bila ada berita sekiranya tidak dipercaya. Karena, informasi di media sosial itu juga terkadang bahaya.

“Untuk itu, mohon kepada seluruh masyarakat agar mengkonfirmasi langsung kepada dinas terkait, bila ada berita sekiranya tidak dapat dipercaya,” harapnya. (Suasana H)