IWO Bersama Bank Sumut Gelar Pelatihan Humas

Daerah406 Dilihat

Medan, LiniPost – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Medan bekerjasama dengan pihak Bank Sumut, menggelar Pelatihan Humas di Ibis Styles Hotels Jalan Kapten Pattimura Medan, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema “Optimasi Konten di Website dan Media Sosial’ itu, turut dihadiri Sekretaris Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar, Kakan Penghubung Medan PT Inalum Fajri Ramadhan, PR PT Smartfren Telecom Ayub Haryono, dan Manager PTPN II Sutan.

ads

Ketua IWO Kota Medan, Erie Prasetyo, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada bidang kehumasan.

“Kami melakukan banyak analisis, beberapa produk yang dikeluarkan kehumasan di instansi-instansi, kami nilai masih ada kekurangan. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa mengupgrade konten-konten yang diciptakan di kehumasan, sehingga informasi yang disajikan kepada publik akan lebih baik,” terangnya.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, diwakili Sekretaris Perusahaan, Syahdan Ridwan Siregar, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada IWO Kota Medan atas jalinan kerjasamanya dengan Bank Sumut.

“Ini merupakan kedua kalinya Bank Sumut menjalin kerjasama dengan IWO Kota Medan. Bahkan, seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, juga kita ajak kerjasama dibidang kehumasan,” jelasnya.

Ia sangat menyambut baik kegiatan tersebut lantaran dinilai dapat lebih meningkatkan pengetahuan, apalagi saat ini merupakan zaman digital, yang tentunya media sosial sangat berpengaruh, khususnya untuk perbankan.

“Kami harapkan, dengan pelatihan kehumasan yang dilaksanakan IWO Medan ini, dapat menghasilkan pelajaran yang bermanfaat. Kami dari Bank Sumut ada beberapa orang yang ikut, semoga dapat membuat tulisan yang baik, agar bisa disajikan kepada masyarakat dengan baik,” tukasnya.(Syaifuddin Lbs)