Jaga Kebugaran, Personil Koramil Telukdalam Gelar SKJ

TNI/POLRI52 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Personel Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias menggelar Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 di Lapangan Apel Koramil, Jalan Saonigeho, Km 1, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (25/01/2023).

Danramil 12/Telukdalam Kapten Czi O. Ozatulo Zebua kepada LiniPost.com menuturkan, usai apel pagi pada hari ini, Rabu (25/1/2023), pihaknya melaksanakan SKJ dengan tujuan untuk menyegarkan dan menguatkan fisik para personil sehingga dalam melaksanakan tugas dapat terlaksana dengan baik.

ads

“Senam kesegaran jasmani ini merupakan senam tempo dulu diciptakan pada tahun 1988 yang dilaksanakan oleh anak sekolah SD, SMP, SMA serta masyarakat dan sekarang ini sesuai dengan petunjuk komando atas kita di satuan komando kewilayahan melaksanakan kembali senam tersebut,” ujar Zebua..

Menurutnya, pelaksanaan senam ini tidak sulit untuk mengikuti gerakannya dengan memakai musik SKJ 88 yang tidak asing lagi di telinga bagi yang pernah sekolah di tahun tersebut. Bahkan hasilnya dapat memberikan kebugaran pada tubuh.

“Kita juga mencoba untuk memperkenalkan kepada masyarakat dan warga binaan agar nantinya mengikuti senam tersebut,” tukas dia.

Para personel saat mengikuti senam itu sangat bersemangat dan gembira. Usai senam dilanjutkan gerakan tambahan berupa restok serta pushup. (Red)