Jajaran Koramil Telukdalam Serentak Ikuti Rakor di Sejumlah Kecamatan Cegah Penyebaran Covid-19

TNI/POLRI212 views

Nias Selatan, LiniPost – Jajaran Koramil 12/Telukdalam, Jumat, (3/4/2020), secara serentak mengikuti rapat koordinasi (Rakor) di sejumlah Kecamatan untuk membahas pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nias Selatan

Danramil Telukdalam, Mayor Inf.Hatianus Zega kepada wartawan menerangkan, beberapa Kecamatan yang telah menggelar Rakor dan turut diikuti personil Babinsa Koramil 12/Telukdalam yakni, Kecamatan Onolalu, Kecamatan Teluk Dalam, Kecamatan Mazino, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kecamatan Maniamolo dan Kecamatan Aramo.

ads

“Rakor tersebut bertujuan untuk merumuskan dan membentuk tim gugus tugas dan perekrutan tim relawan percepatan penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah berkerjasama dengan para aparat tingkat kecamatan dan desa,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga memotivasi masyarakat melalui para aparat pemerintah kecamatan dan pemerintahan desa dalam menyamakan persepsi untuk bertindak secara bersama sama dalam menerapkan methode social distancing dan social physical distancing.

“Dalam rapat juga, kita membahas upaya penyiapan sarana prasarana pencegahan di tengah tengah masyarakat. Karena, sesuai petunjuk protokol kesehatan, kita diharapkan harus melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi situasi wabah corona hingga dalam waktu yang belum ditentukan. Jadi, dengan penuh semangat, kita berharap supaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah  masing-masing dapat terlaksana dengan baik,” pintanya.

Hasil Rakor tersebut diantaranya, sepakat dibentuk gugus tugas di tingkat kecamatan dan desa, sepakat pembentukan tim relawan di setiap desa, pembentukan Posko pemantauan ODP dan sepakat untuk penyediaan sarana tempat cuci tangan di setiap pintu gerbang desa.

Rapat koordinasi tersebut, dihadiri para pemerintahan tingkat kecamatan, desa dan unsur terkait lainnya di tingkat kecamatan dan desa. (Red)