Jalan Nasional di Amandraya Nisel Rusak, Anggota DPRD Ini Tambal Karena Prihatin

Daerah319 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Merasa prihatin dengan kondisi jalan Nasional yang rusak di Desa Lolozaria Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan, anggota DPRD Nias Selatan, Asazatulo Giawa, bersama warga tambal jalan yang rusak tersebut dengan menggunakan semen. Hal itu dilakukan, kata Asazatulo Giawa, untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Sebagai masyarakat dan juga wakil rakyat, maka kita mengambil inisiatif untuk memperbaiki jalan yang rusak itu, dari pada kita nunggu-nunggu pemerintah pusat atau daerah ya kita perbaiki dulu,” ujar Asazatulo Giawa, Rabu (13/05/2020).

Jalan yang rusak tepatnya di jembatan Nasional Tanamo di Desa Lolozaria tersebut. Asazatulo Giawa menyebutkan, jalan yang rusak tersebut sekitar 25 meter panjangnya.

“Panjangnya sekitar 25 meter, kiri kanan jembatan Tanamo itu yang rusak. Jadi kita lakukan ini sebagai rasa kepedulian kita dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Jalan yang rusak ini sudah agak lama juga tapi belum diperbaiki,” sebutnya.

Selain jalan rusak di jembatan Nasional Tanamo, beberapa ruas jalan Nasional lintas Amandraya menuju Kota Telukdalam juga rusak. Bila tidak ditangani secepatnya, kata dia, akan semakin parah dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Dirinya mengatakan ruas jalan yang telah rusak tersebut dapat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan baik pejalan kaki, roda dua, roda enam dan sebagainya.

Asazatulo Giawa, berharap pemerintah pusat melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumut II dapat memperbaiki kembali jalan yang rusak tersebut demi kenyamanan penggunan jalan. (Red)