Jalan Nasional yang Amblas Ikut Dipantau Babinsa

Daerah, TNI/POLRI4 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Jalan nasional yang amblas di Desa Hilisataro Raya Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan menuju Gunungsitoli turun dipantau Babinsa Koramil 12/Telukdalam, pada Rabu, (29/7/2020).

Danramil Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada wartawan mengatakan, sebagai salah satu tugas di wilayah, Babinsa memantau dan melaporkan kondisi jalan nasional yang longsor atau amblas akibat abrasi di Desa Hilisataro Raya Kecamatan Toma.

ads

“Kondisi jalan nasional tersebut rusak berat dimana separuh badan jalan amblas dengan lebar sekitar 4 meter dan panjang sekitar 25 meter. Kendaraan roda dua dan empat juga masih bisa melintasi jalan itu,” tukasnya.

Informasi yang didapat pihaknya, penyebab amblasnya jalan tersebut diduga karena kondisi gelombang laut yang tinggi saat ini.

“Babinsa kita di lapangan sudah berkoordinasi dengan kades setempat yakni Tiurnihati Laia terkait kondisi jalan itu,” sebutnya. Pihaknya juga menghimbau kepada pengendara agar berhati hati saat melintasi jalan itu.

Diketahui, jalan nasional yang amblas itu kini sudah mulai ditangani oleh pihak BBPJN Wilayah II Sumut. (Red)