oleh

Jalasenastri Lanal Nias terima Penghargaan dari Ibu Panglima TNI 

Nias Selatan, LiniPost – Istri dari Koptu Keu Anang Prasetyo yakni Nyonya Elyanora Anang Prasetio menerima penghargaan dari Ibu Panglima TNI. Penghargaan tersebut diraihnya atas prestasi Pertiwi Teladan unsur Jalasenastri pada peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-58, bertempat di Gedung Nanggala Mako Lantamal II, Jl. Bukit Peti-Peti Teluk Bayur Padang. Rabu, (18/5/2022).

Untuk diketahui, Koptu Keu Anang Prasetyo yang sehari-hari menjabat sebagai Ur. Lapangan Spotmar Lanal Nias merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih istrinya. Sebab prestasi Pertiwi Teladan unsur Jalasenastri ini diraihnya berkat kerja keras dan usaha yang dilakukan keluarganya selama ini.

ads

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh istri Koptu Anang Prasetyo sehingga mendapatkan predikat sebagai Pertiwi Teladan unsur Jalasenastri. Kegiatan yang pertama adalah sebagai guru SD Aramo, Desa Hilisimaetano, Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan.

Waktu yang ditempuh dari rumah ke sekolah dua jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Sehingga untuk perjalanan saja membutuhkan waktu empat jam pulang pergi. Jika hari hujan, Nyonya Elyanora Anang Prasetio terpaksa berteduh. Bahkan jika hujan tidak berhenti, maka terpaksa ditempuh dengan pakaian basah kuyup. Semua ini dilakukan demi pengabdiannya kepada bangsa dan Negara Indonesia tercinta dan kemajuan masyarakat Nias khususnya tempat dia mengajar.

Kegiatan kedua adalah sebagai bendahara SMA Hang Tuah, yang terletak di Jalan Baloho Indah, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Jabatan ini diembannya semenjak tahun 2015, jadi Ia sudah menjabat selama 7 tahun.

Kegiatan yang ketiga adalah sebagai bendahara Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I (Lanal Nias) semenjak tahun 2016 sampai sekarang.

Kegiatan keempat adalah membuka usaha bakso, ayam penyet, mie ayam, aneka jus di kawasan Lanal Nias, Jalan Baloho Indah. Dalam usaha ini memperkerjakan 14 orang warga Nias. Diantara karyawannya ada yang masih kuliah di Universitas Nias Raya (Uniraya), masih sekolah di SMA Hang Tuah, SMA Caraka, dan ada juga yang masih bekerja di warungnya walaupun sudah tamat SMA.

Sionita Antonius Hendro Prasetyo yang juga sebagai istri Komandan Lanal Nias merasa bangga dan gembira atas prestasi yang diraih oleh anak buahnya. Sebab, prestasi ini adalah prestasi tingkat nasional dan baru pertama kali ini diraih oleh ibu Jalasenastri dari Lanal Nias.

Penghargaan tersebut diberikan pada waktu acara tatap muka Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. dan ibu dengan seluruh pengurus Jalasenastri di bawah jajaran Lantamal II, yaitu Pengurus Jalasenastri Korcab II DJA I, Pengurus Jalasenastri Cabang 1 (Jalasenastri Mako Lantamal II), Pengurus Jalasenastri Cabang 2 (Jalasenastri Denma Lantamal II), Pengurus Jalasenastri Cabang 3 (Jalasenastri Lanal Sibolga), Pengurus Jalasenastri Cabang 4 (Jalasenastri Lanal Bengkulu), Pengurus Jalasenastri Cabang 5 (Jalasenastri Lanal Nias) dan Pengurus Jalasenastri Cabang 6 (Jalasenastri Satrol Lantamal II)

Sementara, Danlantamal II dalam sambutannya menyampaikan agar para ibu Jalasenastri mengutamakan keluarga, berinovasi, kreatifitas dan meningkatkan kapasitas untuk kemajuan dan kesejahteraan keluarga. Juga mengikuti suami dimanapun bertugas guna mencegah hal negatif akibat jauh dari keluarga. Lalu, mengatur keuangan dan belanja rumah tangga jangan sampai besar pasak dari pada  tiang serta menjauhi pinjaman online dan investasi bodong, serta perilaku konsumtif, dan agar bijak dalam bermedsos.

Acara tatap muka dengan Pembina Korcab II DJA I ini dilanjutkan acara pertemuan antar cabang dan arisan. Mitra undang dari Wardah Kosmetik memperagakan tutorial macam-macam cara penggunaan jilbab. Dihadiri pengurus dari semua cabang yang ada di Korcab II serta perwakilan anggota Jalasenastri yang berada di Kota Padang. Hal yang istimewa adalah penyerahan penghargaan atas prestasi Pertiwi Teladan unsur Jalasenastri pada peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-58 yang diraih oleh Ny. Elyanora Anang Prasetio dari Cabang 5 Lanal Nias. Turut hadir para Pejabat Utama Lantamal II, Para Kadis/Kasatker, para Pembina Cabang dan undangan. (Sintel Lanal Nias/Red)