Jaringan 4G di Area Toma Nias Selatan Hilang Beberapa Hari, Vendor Jaringan Lamban Merespon

HEADLINE, Nasional1756 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Beberapa hari terakhir ini, yakni mulai Jumat Malam (2/6/2023) hingga Minggu (4/6/2023) pagi, sekira pukul 7.30 WIB, jaringan 4G dan Telkomsel di Area Kecamatan Toma, khususnya di sekitar area desa Hilisataro Raya, Kabupaten Nias Selatan hilang atau terganggu.

Akibatnya para pengguna 4G dan pelanggan Telkomsel kecewa dan merasa dirugikan lantaran lambatnya respon dari pihak vendor jaringan dalam memperbaiki gangguan.

ads

Sejumlah pengguna kepada LiniPost.com, Minggu (4/6/2023) pagi, diantaranya Imus, Kristin, Wati, Fati mengungkapkan kekecewaan mereka atas lambannya respon pihak vendor jaringan terkait terganggunya akses 4G dan Telkomsel di area itu.

“Jujur kami sangat kecewa atas lambannya pihak vendor jaringan dalam melakukan perbaikan gangguan jaringan 4G dan Telkomsel di area ini. Kami juga sangat dirugikan lantaran gak bisa kami manfaatkan paket dan pulsa yang sudah kami beli,” tandas mereka dengan nada kecewa.

Menurut mereka, vendor jaringan yang sudah menandatangani kontrak dengan pihak Telkomsel seharusnya cepat merespon setiap ada gangguan sehingga para pengguna tidak merasa dirugikan.

“Bayangkan saja begitu pentingnya informasi di sosial media sekarang ini, lalu jika jaringan terganggu, bagaimana kita mau akses setiap informasi yang berkembang, terlebih-lebih jika mau berkomunikasi dengan kerabat melalui sambungan seluler dan saluran media sosial lain, ya otomatis tidak bisa,” pungkas Fati.

Tak hanya itu, mereka juga meminta pihak Telkomsel Pusat dan Telkomsel Sumatera Utara selalu pro aktif mengawasi kinerja vendor jaringan sehingga jika terjadi gangguan, vendor jaringan cepat tanggap sekaligus cepat melakukan perbaikan.

“Kita berharap pihak vendor jaringan untuk area Nias Selatan lebih pro aktif jika ada gangguan jaringan,” pinta mereka.

Sementara vendor jaringan untuk area Nias Selatan, Blucer Sihombing saat dikonfirmasi terkait ini, lewat pesan WhatsApp, Minggu (4/6/2023) hingga pukul 10.40 WIB, tidak merespon. (Red/Aman Hlw/Rizal)