Jelang Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil Telukdalam Pantau Situasi Wilayah

HEADLINE, TNI/POLRI118 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Menjelang bulan Suci Ramadhan atau ibadah puasa bagi umat muslim, Babinsa Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias Serda F. Telaumbanua dan Kopda JM. Harahap memantau dan memonitoring situasi atau kegiatan di wilayah binaan melalui komunikasi sosial (Komsos), Senin (13/93/2023).

Danramil Telukdalam, Kapten CZi. O. Zebua ketika kepada LiniPost.com menuturkan, komunikasi sosial yang dilaksanakan para Babinsa di lapangan sangat penting dalam melaksanakan tugas untuk mengetahui bila ada informasi dan hal-hal yang tidak diinginkan, maka dengan gerak cepat dapat dicegah dan diwaspadai.

ads

“Kehadiran TNI Babinsa sangat dikagumi masyarakat karena sikap yang ramah dibarengi dengan senyum sapa, membuat masyarakat merasa nyaman,” ungkapnya.

“Menjelang bulan suci Ramadhan ke depan ini, Babinsa mengajak dan menghimbau warga binaan supaya menghargai suadara-saudari kita yang sedang menjalani ibadah puasa, misalnya kita hindari anak anak tidak bermain mercon atau petasan karena dapat beresiko dan menggangu saudara kita yang sedang beribadah.,” pungkas Zebua.

Pada pelaksanaan kegiatan Komsos ini, warga binaan mengapresiasi serta berterimakasih kepada Babinsa atas ajakan dan himbauan yang telah disampaikan demi kepentingan umum dan menjalin kerukunan antar umat beragama khususnya wilayah binaan Koramil Teluk Dalam. (Red)