Kades Gui-Gui Mazo Peruntukan DD 2021 untuk Pembangunan Jalan

Daerah, HEADLINE614 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Kepala Desa (Kades) Gui – Gui, Kecamatan Mazo, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) peruntukan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 untuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 300 meter.

Hal ini disampaikan Kades Gui- Gui, Darisman Hulu kepada awak media saat dikonfirmasi di lokasi, Senin (15/11/2021).

“Ya, kita manfaatkan Dana Desa TA. 2021 untuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 300 meter dengan lebar 3 meter,” tutur Kades.

Darisman mengungkapkan, besaran anggaran rabat beton tersebut sebesar Rp.197. 698.000 (seratus sembilan puluh tujuh juta enam ratus sembilan puluh delapan ribu rupiah).

Kades menjelaskan, pembangunan jalan rabat beton itu untuk membantu masyarakat Gui-Gui di Dusun 3 Laowo dan dusun 4 Hiliziloto, juga untuk menghubungkan beberapa Desa Kecamatan Boronadu.

Selain diperuntukan untuk pembangunan jalan rabat beton, anggaran Dana Desa (DD) 2021 juga dianggarkan untuk Dana BLT dan Stunting.

Ia berharap supaya masyarakat Gui-Gui bisa saling menjaga dan merawat jalan itu. Pasalnya, jalan itu merupakan satu-satunya jalan alternatif dari 3 dusun Gui-Gui.

Dalam kesempatan itu, salah seorang warga Dusun 3, Rezeki Hulu menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa atas kepeduliannya untuk menganggarkan anggaran Dana Desa untuk pembangunan jalan itu.

“Kami senang, dan berterimakasih kepada Kepala Desa dibawa kepemimpinan Pak Darisman Hulu untuk kepeduliannya membangun jalan kami ini,” tutur Rezeki.

Dengan terbangunnya jalan itu, lanjutnya, maka masyarakat sangat terbantu dan memudahkan untuk menjual hasil bumi di pasar Gomo.

“Juga bisa turun ongkos ojek, sebab jalan sudah bagus, tentu kami tidak lagi memikul kebutuhan kami, bisa kami naik ojek,” pungkasnya. (Risgow)