Kades Hiligumbu Aramo Salurkan BLT Kepada Warganya

Daerah301 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Kepala Desa (Kades) Hiligumbu Kecamatan Aramo, Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara, Yefita Halawa, menyerahkan secara langsung bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Desa Hiligumbu Tahun Anggaran 2020 berlangsung di Balai Desa setempat, Rabu (27/05/2020).

Yefita Halawa, mengatakan bahwa jumlah penerima BLT dari 25 persen DD sebanyak 50 kepala keluarga (KK). Namun dari 50 KK tersebut, hanya kepada 14 KK yang diberikan, karena 36 KK lainnya tercatat sebagai penerima bantuan sembako tunai (BST).

ads

“Awalnya kita tetapkan 50 KK, akan tetapi yang kita bagi hari ini 14 KK, karena 36 KK lainnya tercatat sebagai penerima BST,” katanya.

Ia menjelaskan, bila BST tidak kunjung turun maka, ke 36 KK yang belum menerima BLT tersebut akan diberikan kembali kepada mereka.

Turut hadir pada penyerahan BLT tersebut diantaranya Camat Aramo, Darius Laia, Babinsa, Kapospol Amandraya, Brigadir Eko Prasetia, Tenaga Ahli pendamping Kabupaten Nias Selatan, Yankas Zagoto dan Yosua Bu’ulolo, PD dan PLD, serta BPD dan seluruh tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kades juga membagikan alat-alat pencegahan penyebaran Covid-19 berupa masker, sabun cuci tangan, ember dan tissue. (Red)