Kadis Pendidikan Karo Himbau Pihak Sekolah Kedepankan Protokol Kesehatan

Daerah13 Dilihat

Tanah Karo, LiniPost – Dinas Pendidikan Kabupaten Karo menghimbau pihak sekolah untuk tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021.

“Hal ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kadis Pendidikan Karo Eddi Surianta Surbakti kepada wartawan saat melakukan pemantauan di sekolah SMP negeri 1 dan SMP negeri 2 kabanjahe, Selasa, (30/6/2020).

ads

Eddi Surianta, mengatakan berdasarkan jadwal PPDB untuk tingkat SMP, untuk penyerahan berkas mulai Senin, (29/6/2020) kemarin sampai Jumat (3/7/2020) mendatang.

Dia pun menyatakan, pihak sekolah wajib menerapkan Protokol Kesehatan seperti cuci tangan, melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan termogan, menggunakan masker dan jaga jarak.

“Yang pasti, dalam PPDB siswa ini orang tua murid/wali siswa atau calon siswa diwajibkan mengenakan masker. dan waktu pengurusan berkas di tetapkan dengan dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk PPDB 2020 pendaftaran dilakukan secara online, dimana, setiap sekolah telah membuat pendaftaran online.

Ia juga memastikan untuk mengecek kendala kendala apa yang dihadapi para orang tua/wali siswa dan para panitia  penerimaan siswa. “Hingga saat ini belum ada kendala yang ditemui,” ungkapnya

Surianta, meminta kepada orang tua/ wali siswa agar setelah selesai penyerahan berkas  langsung pulang  ke rumah guna menghindari kerumunan.

Dari pantauan media LiniPost.com, terlihat Kadis pendidikan Karo melakukan pengecekan beberapa aspek proses PPDB mulai dari kesiapan Sekolah,  mengecek berapa jumlah pendaftar yang menyerahkan berkas, serta memastikan penerapan Protokol Kesehatan. (Teguh Andika)